pencemaran udara di beijing

| Selasa, 21 Mei 2013
Polusi udara di ibukota China, Beijing dilaporkan telah mencapai tingkat yang membahayakan. Peringatan pun dikeluarkan agar warga tidak keluar rumah. Langit yang mendung juga menggagu penglhatan.
Pusat Pengamatan Lingkungan Beijing melaporkan bahwa tingkat kualitas udara antara 176 hingga 442 di seluruh wilayah kota tersebut sejak hari Jumat (12/1/2013).
Tingkat kualitas udara yang normal berkisar 50 kebawah. Namun, ini akan dinyatakan berbahaya jika angkanya berkisar antara 301 hingga 500. Saat mencapai titik ini, orang-orang akan diperingatkan untuk tidak melakukan aktivitas di luar ruangan.
Pemerintah setempat pun telah memperingatkan bahwa polusi yang parah kemungkinan akan berlanjut sampai Senin.
Hari ini, Sabtu (12/1/2013) udara di Beijing tercatat sangat tercemar dimana tingkat kualitas udara tercatat 478.
Polusi udara merupakan masalah besar di Cina dengan pertumbuhan cepat industrialisasi, ketergantungan pada listrik tenaga batubara, pertumbuhan eksplosif dalam kepemilikan mobil dan mengabaikan undang-undang lingkungan.
Menurut peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah kota pada bulan Desember, semua kegiatan olahraga outdoor harus berhenti dan pabrik harus mengurangi kapasitas produksi mereka jika kualitas udara terbaca lebih dari 500. (sumber: http://www.transberita.com/6154/manca/polusi-udara-di-beijing-capai-tingkat-bahaya/)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2010 MENCEGAH POLUSI UDARA